Agustus 17, 2013

Tidur Membantu Anda Menurunkan Berat Badan

Menurunkan berat badan saat Anda tidur? Tampaknya slogan tempat, tapi benar-benar orang-orang yang tidak bisa tidur setidaknya delapan jam semalam kehilangan sensitivitas mereka untuk glukosa, meningkatkan risiko diabetes, serta kecenderungan untuk obesitas. Oleh karena itu ada hubungan antara makanan dan tidur, selain dari iklan.

Kita tidak berbicara tentang pelangsing krim, tapi jam antara lembaran dan metabolisme santai. Telah lama pembicaraan link ini: tahun lalu, sebuah penelitian AS telah menunjukkan bahwa tidur enam sampai delapan jam berturut-turut ganda kesempatan Anda untuk menurunkan berat badan.

Tim peneliti Amerika, bagaimanapun, telah menegaskan perlunya untuk diet sehat dan seimbang, dikombinasikan dengan latihan sehari-hari. Tapi wanita, Anda tahu, mereka berpesta dengan baik. Dan ini adalah kunci: stres. Bahkan, tidur yang baik membantu mengurangi kegugupan terakumulasi selama hari, musuh nomor satu lembur pesta.

Tidur Membantu Anda Menurunkan Berat Badan
Tapi itu tidak semua. Kurang tidur adalah penggemukan karena perubahan yang dibuat antara dua hormon: leptin dan ghrelin. Yang pertama mengakhiri rasa lapar, kedua merangsang nafsu makan. Selanjutnya, pada malam metabolisme melambat, seiring dengan konsumsi kalori.

Beberapa bulan lalu Deanna Arble dari Northwestern University di Illinois telah mampu menunjukkan - melalui sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Obesity - dengan kelinci percobaan pentingnya waktu hari yang Anda makan. Makanan berlemak diberikan selama siang hari menyebabkan peningkatan berat badan sebesar 20%, sedangkan yang diberikan pada malam hari oleh 50%.

Bahkan Plamen Penev, University of Chicago membahas hubungan antara tidur dan makanan. Dia menunjukkan, melalui sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Endokrinologi dan Metabolisme, bahwa kurang tidur predisposisi berbagai penyakit seperti diabetes. Dan di Kanada, ahli endokrin Université Laval di Montreal, memeriksa 13.000 nya penderita diabetes, menemukan bahwa, jika hormon yang mengatur ritme tidur-bangun (melatonin) tidak bekerja dengan baik, risiko mengembangkan penyakit meningkat sebesar 20 %.

Berikut adalah resep untuk menurunkan berat badan: makan diet seimbang, menghindari makanan menantang untuk makan malam, mengambil banyak olahraga dan tidur, tidak terlalu banyak atau terlalu sedikit. Yang penting adalah istirahat, menghilangkan masalah-masalah kehidupan sehari-hari, bukan hanya berlebihan - lima jam semalam adalah batas minimum - bahwa lemak tidak pergi semua tertidur.

1 komentar:

Back to top